700 Purnawirawan Polri Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

by -90 Views
700 Purnawirawan Polri Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

SURABAYA – Paguyupan Purnawirawan Polri Jawa Timur telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Deklarasi ini melibatkan 700 purnawirawan Polri dihadiri oleh Komjen Pol (Purn) Mochamad Irawan yang merupakan perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan Ketua TKD Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas dukungan ini, dan rekan-rekan sejawat saya di purnawirawan polisi memberikan dukungan yang sama,” ungkap Komjen Pol (Purn) Mochamad Irawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, Senin (8/1/2024).

Iwan Bule mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka senang dan bangga dengan dukungan dari purnawirawan Polri di Jawa Timur. “Sebelum debat kemarin saya bertemu dengan keduanya dan bicarakan ini semua, keduanya mengaku terharu dan bangga dengan dukungan yang diberikan tersebut,” ucapnya.

Banyak isu yang menduga bahwa Prabowo akan mengabaikan Polisi, hal tersebut ditepis oleh Iwan Bule. “Semua berita mengenai pengabaian atau pengaturan kembali Polri di bawah lembaga kementerian atau hal apapun itu semuanya tidak benar, bahkan secara terbuka kemarin di debat pak Prabowo sangat mendukung Polri dan TNI di bawah langsung presiden,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai Paguyupan Purnawirawan Polri Pusat yang mulai mendukung paslon nomor 3 Ganjar Mahfud MD, Iwan Bule tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Saya rasa paguyupan ini tidak menurun langsung ke bawah jadi purnawirawan bisa mendukung siapa saja,” ucapnya.

Ketua Paguyupan Purnawirawan Polri Jatim Komjen Pol (Purn) Ari Dono menyebut sebanyak 700 pensiunan polisi bakal mendukung Prabowo – Gibran. Tak hanya dukungan, mereka juga akan bergerak untuk ikut mengkampanyekan paslon nomor urut 2 ini agar menang Pilpres 2024.

“Dengan tambahan dukungan dari pihaknya, Ari optimistis bahwa Prabowo – Gibran dapat menuntaskan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Artinya Prabowo – Gibran ditarget menang lebih dari 50 persen suara. Satu putaran yakin menang,” tegas dia.

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo menyatakan dukungan demi dukungan yang datang adalah vitamin, dan semangat baru sangat yakin Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

“Insya Allah kami semakin yakin satu putaran bukan hal yang sulit digapai. Kami terus berusaha untuk meraih kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (SENOPATI)

Source link