Disambangi Prabowo dan Amran, Petani dan Peternak di Sumedang Ungkap Rasa Syukur

by -31 Views
Disambangi Prabowo dan Amran, Petani dan Peternak di Sumedang Ungkap Rasa Syukur

Sumedang – Sebanyak 60.000 petani dan peternak berpartisipasi dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dengan tema ‘Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Partisipasi Food Estate Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional’ di Sumedang, Selasa (30/1).

Salah satu petani dari Desa Kudangwangi, Sumedang, Abdul Ajid mengungkapkan rasa syukurnya atas penyuluhan tersebut. Ia merasa dibantu karena telah diberikan penjelasan mengenai program subsidi pupuk yang dilakukan pemerintah.

“Alhamdulillah saya mendapat masukan yang sangat berguna, sangat mengerti, sangat paham untuk memudahkan para petani mengenai pupuk,” ujarnya.

Selain Abdul, peternak asal Majalengka yang bernama Indra juga merasa terbantu dan berharap bantuan tersebut dapat berlangsung dalam jangka panjang. Akses untuk mendapatkan pakan dan vaksin, kata Indra, sebaiknya dipermudah untuk menjaga kesehatan hewan.

“Kedepannya kami sebagai peternak berharap agar lebih diperhatikan oleh dinas terkait. Harapannya adalah pakan dan vaksin bisa lebih dipermudah. Kami berharap bantuan dapat berkelanjutan, jangan hanya sebatas itu,” tambah Indra.

Indra juga menyetujui sambutan yang disampaikan oleh Prabowo terkait swasembada pangan. Ia merasa bersyukur karena telah diperhatikan langsung oleh Menhan Prabowo dan Mentan Andi Amran Sulaiman.

“Acaranya bagus, intinya adalah mendukung program swasembada pangan. Menurut kami rakyat kecil, pidato Pak Prabowo sangat bermanfaat. Kami merasa sangat diperhatikan sampai-sampai menteri turun langsung demi kami walaupun kami hanya peternak,” ujarnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/disambangi-prabowo-dan-amran-petani-dan-peternak-di-sumedang-ungkap-rasa-syukur/

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *