Prabowo Kenang Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Aktif sebagai Tentara

by -80 Views
Prabowo Kenang Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Aktif sebagai Tentara

Sumedang – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingat awal dari perhatiannya terhadap pertanian ketika aktif di Tentara Republik Indonesia (TNI).

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara ‘Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional’ di Sumedang, Selasa (30/1).

Dalam sambutannya, ia mengingatkan para prajurit bahwa petani memiliki peran penting selama perang kemerdekaan Indonesia, karena mereka mendukung perang melalui hasil panen agar prajurit tetap kuat.

“TNI dan para prajurit harus ingat bahwa tanpa petani tidak ada tentara, dan tanpa pangan kita tidak bisa berperang. Ketika Indonesia merdeka, siapa yang memberi makan tentara dan pejuang kita? Itu adalah petani di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), Prabowo memerintahkan seluruh batalyonnya untuk menggarap kebutuhan pertanian mereka secara mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong.

Ketika sudah pensiun, Prabowo tetap peduli terhadap pertanian dengan memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), membina Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (INKUD).

Prabowo menegaskan bahwa semua masalah yang berhubungan dengan produksi pangan adalah masalah strategis bagi Indonesia.

Source link