Prabowo: Kami Ingin Anak Indonesia Produksi Barang Bagus dengan Gaji yang Baik

by -14 Views
Prabowo: Kami Ingin Anak Indonesia Produksi Barang Bagus dengan Gaji yang Baik

Semarang – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengekspresikan impianya bahwa anak-anak Indonesia di masa depan mampu memproduksi barang-barang yang berkualitas di dalam negeri seperti negara lain, salah satunya Jepang.

“Saya katakan kepada duta besar Jepang, saya katakan Indonesia ingin seperti negara Anda,” cerita Prabowo kepada ratusan ribu warga di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1).

Prabowo menyampaikan keinginannya agar di masa depan Indonesia mampu mengekspor barang-barangnya ke negara lain, seperti Jepang yang dikenal sebagai negara produsen otomotif, elektronik, petrokimia, farmasi, bioindustri, galangan kapal, dirgantara, tekstil, dan makanan.

“Kita tidak mau terus membeli barang-barang bagus dari negara Anda. Kami ingin membuat barang-barang bagus tersebut di Indonesia, diproduksi oleh anak-anak Indonesia dengan gaji yang baik,” ungkap Prabowo.

Impian tersebut bukan hanya sekadar angan-angan, Prabowo mencontohkan bahwa Indonesia secara bertahap telah menunjukkan potensinya untuk menjadi negara industri. Contohnya, Indonesia telah mampu memproduksi mobil dan motor listrik buatan sendiri.

“Kita sekarang sudah membuat mobil di Indonesia. Meskipun jumlahnya belum banyak dan kualitasnya belum begitu bagus, tapi kita sudah memulai, kita sudah membuat motor listrik di Indonesia,” ucapnya.

Oleh karena itu, Prabowo juga menyindir pihak-pihak yang mencoba menakut-nakuti Indonesia untuk menghentikan langkahnya menuju kemakmuran. Prabowo meminta agar rakyat tidak terlalu mendengarkan hal tersebut.

“Masa depan kita gemilang, masa depan kita bagus, masa depan kita gemilang. Kalau ada yang mencoba menakut-nakuti rakyat, jangan terlalu didengarkan,” kata Prabowo.

“Ibu Jokowi tidak mau, Bapak SBY tidak, Prabowo Subianto tidak mau, Gibran Rakabuming Raka tidak mau, Koalisi Indonesia Maju tidak mau lagi Indonesia selalu menjadi negara yang dieksplorasi oleh bangsa lain. Kita tidak mau,” tambahnya. (SENOPATI)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *