Gibran Blusukan ke Gang-gang di Warakas

by -78 Views
Gibran Blusukan ke Gang-gang di Warakas

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan ke gang-gang di Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. Sepanjang perjalanan, teriakan dukungan untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran terus terdengar.

Gibran menyusuri empat gang. Ia turun dari kendaraan di depan gang 16, RT 07 RW 13. Para ibu langsung berebut berfoto bersama Gibran.

Gibran juga berdialog dengan kader partai pendukung dan relawan yang saat bersamaan sedang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di gang 16.

Di salah satu tempat, seorang bapak mengambil pengeras suara dan mengajak warga untuk mendoakan kesuksesan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Gibran mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan warga, kemudian melanjutkan perjalanannya menyusuri gang.

Gibran membagikan buku dan susu kepada ibu-ibu. Antusiasme warga menyambut Gibran tidak terbendung. Perjalanan Gibran sempat terhenti karena jumlah warga yang mengajaknya foto bersama sangat banyak.

Gibran kemudian masuk ke gang sempit, ukurannya sekira 1 meter. Di tengah gang, warga sudah menyiapkan kopi, teh, dan singkong rebus untuk ngopi bareng Gibran.

Selama sekitar 10 menit, Gibran duduk dan berdialog dengan warga tanpa menggunakan pengeras suara. Semua berjalan secara alami. Gibran tidak bisa duduk lebih lama karena mengetahui ada warga yang menunggunya di setiap sudut gang.

“Ini acara bertemu dan silaturahmi dengan warga saja. Tadi juga ada pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Gibran kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Seorang warga bernama Mitha dari Sungai Bambu, Tanjung Priok, sengaja datang ke Warakas karena ingin melihat Gibran secara langsung. Ia juga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis untuk anaknya yang menderita stunting.

Mitha berharap bisa menyampaikan aspirasinya kepada Gibran. Anaknya mengalami stunting dan butuh bantuan. Ia berharap program penanganan stunting yang diusung Prabowo-Gibran benar-benar bisa terealisasi.

“Saya dukung program pengentasan stunting supaya masyarakat yang ada masalah stunting dapat bantuan,” katanya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/gibran-blusukan-ke-gang-gang-di-warakas/

Source link