Pejuang Nasional Raden Wijaya – prabowo2024.net

by -19 Views
Pejuang Nasional Raden Wijaya – prabowo2024.net

Bangsa yang kuat dan besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya sendiri. Dengan buku ini, saya mengajak kalian semua, terutama para pemuda Indonesia, untuk belajar dan menyadari sejarah bangsa Indonesia.

Kita harus sadar bahwa dalam sejarah Nusantara pernah ada peradaban-peradaban besar seperti Sriwijaya, Mataram, Majapahit, dan kerajaan-kerajaan lainnya. Di masa lalu juga terdapat para pendekar bangsa yang menunjukkan keberanian dan ketangguhan mereka. Sebagian besar dari mereka adalah tokoh yang berani, jujur, dan tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran.

Meskipun bangsa kita memiliki banyak kelemahan, kita tidak boleh merasa kecil atau tidak mampu. Setiap bangsa pasti memiliki kelemahan. Kita harus menyadari kelemahan dan keterbatasan kita, namun tetap berusaha yang terbaik dengan sumber daya yang kita miliki.

Sejarah bangsa kita telah menunjukkan bahwa kita bisa mengalahkan lawan meskipun kalah jumlah, peralatan, dan pengalaman. Hal ini bisa terjadi karena sikap yang tepat dan kepemimpinan yang bersih, jujur, dan cinta Tanah Air.

Saya melihat banyak orang, terutama generasi muda, yang tidak mengetahui keberanian Kertanegara, raja Singhasari, dalam menghadapi keangkuhan kekaisaran Mongol yang dipimpin oleh Kubilai Khan. Padahal pengetahuan tentang hal ini sangat penting. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita harus mengenal latar belakang kita sendiri. Sejarah kita patut dibanggakan dan dikagumi oleh bangsa lain.

Di dalam sejarah dunia, hanya empat bangsa yang berhasil mengalahkan invasi dari Mongol, termasuk Kerajaan Singhasari. Sejarah kita patut dihormati dan dijadikan sebagai inspirasi.

Melalui catatan Dinasti Yuan, kita mengetahui bahwa Kertanegara menolak tunduk pada Kubilai Khan, meskipun kekaisaran Mongol yang dipimpin oleh Jenghis Khan adalah kekaisaran terbesar kedua di dunia. Begitu juga dengan Raden Wijaya yang berhasil mengusir Mongol dari Jawa. Majapahit mengimplementasikan doktrin politik konsolidasi dalam negeri yang berhasil menyatukan posisi Kadiri dan Majapahit.

Kita harus menghargai sejarah kita dan belajar dari keberanian para pendahulu kita. Sejarah bangsa Indonesia adalah sejarah yang hebat dan patut kita banggakan.

Sumber: https://prabowosubianto.com/pejuang-nasional-raden-wijaya/

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *