Perjalanan Tiktokshop: Dari Dilarang, Kini “Come Back”

by -35 Views
Perjalanan Tiktokshop: Dari Dilarang, Kini “Come Back”

Tiktokshop adalah platform e-commerce yang awalnya dilarang di beberapa negara, termasuk Indonesia, karena dianggap sebagai ancaman bagi pasar tradisional dan perusahaan e-commerce lokal. Namun, belakangan ini Tiktokshop kembali muncul sebagai “Come Back” dengan berkembangnya bisnis online di tengah pandemi.

Tiktokshop menjadi viral di media sosial TikTok karena menawarkan berbagai produk dengan harga murah serta kemudahan dalam berbelanja. Hal ini menarik minat banyak pengguna untuk berbelanja di platform ini.

Dalam perkembangannya, Tiktokshop mulai bekerja sama dengan para produsen lokal dan menawarkan berbagai produk unggulan dari Indonesia. Hal ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk memasarkan produk mereka melalui platform ini.

Tiktokshop juga berhasil menarik minat para selebgram dan influencer untuk mempromosikan produk-produk yang dijual di platform ini. Hal ini semakin memperluas jangkauan pasar Tiktokshop dan menarik perhatian konsumen untuk berbelanja di sana.

Meskipun awalnya dilarang, kini Tiktokshop justru menjadi peluang bagi pelaku usaha lokal untuk memasarkan produk-produk mereka secara lebih luas. Dengan adanya kemajuan dalam bisnis online, Tiktokshop pun sukses menjadi platform e-commerce yang diminati oleh banyak orang.