Prabowo Bahagia Bermain Air Bersama Anak-Anak Saat Meresmikan 9 Titik Air di Sukabumi

by -90 Views
Prabowo Bahagia Bermain Air Bersama Anak-Anak Saat Meresmikan 9 Titik Air di Sukabumi

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto sangat senang menikmati momen bermain air bersama anak-anak di Desa Karanganyar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023).

Setelah Prabowo menekan tombol sirine untuk meresmikan sembilan Sumber Titik Air Bersih di Sukabumi, anak-anak di Desa Karanganyar dengan antusias menunggu momen bermain air bersama Prabowo.

“Pak Prabowo, sini Pak!” teriak anak-anak di Desa Karanganyar sambil berebut berjabat tangan dengan Prabowo untuk bergabung basah-basahan di bawah pancuran air.

Prabowo yang menuju ke tempat itu juga disambut riuh tepuk tangan para warga yang ikut meramaikan meski di tengah kerumunan yang berdesakan ingin berinteraksi langsung dengan Prabowo.

“Hidup Prabowo!” teriak salah seorang warga.

Tak sedikit anak-anak di Desa Karanganyar yang juga berusaha mendapatkan kesempatan dipeluk dan dielus kepalanya oleh Prabowo.

Prabowo juga sempat menggendong beberapa anak-anak yang merasa bahagia dengan bantuan sumber air bersih dan pipanisasi itu.

Bantuan sumur bor dan sarana air bersih yang diberikan oleh Menteri Pertahanan bekerja sama dengan Universitas Pertahanan ini akan membantu masyarakat di beberapa Desa di Sukabumi yang mengalami musim kemarau panjang yang menyebabkan sumur menjadi kering.

Hingga saat ini, total 110 titik air di seluruh Indonesia telah diresmikan oleh Prabowo sejak tahun lalu, seperti Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Saat ini, terdapat 142 titik yang masih dalam proses pengerjaan dan akan segera diresmikan. (SENOPATI)