Israel Lakukan Genosida, Arab Mulai Murka, Dunia Diam

by -45 Views
Israel Lakukan Genosida, Arab Mulai Murka, Dunia Diam

Parlemen Arab, badan legislatif Liga Arab, mengutuk tindakan Israel di Gaza sebagai agresi dan kejahatan kemanusiaan. Mereka juga mengecam dunia internasional yang diam terhadap serangan Israel terhadap warga Palestina dan mencela Dewan Keamanan PBB yang gagal mengeluarkan resolusi gencatan senjata karena veto Amerika Serikat.

Pernyataan ini disampaikan dalam pertemuan khusus yang membahas masalah Palestina di Markas Besar Sekretariat Jenderal Liga Arab di Kairo. Parlemen Arab menyebut dukungan negara-negara yang membela kejahatan Israel atas nama hak asasi manusia sebagai tindakan genosida.

Mereka juga mendesak International Criminal Court untuk menyelidiki tindakan pembantaian oleh pemerintah Israel di Gaza. Selain itu, Parlemen Arab juga meminta Majelis Umum PBB untuk mengaktifkan resolusi perdamaian dan mengeluarkan resolusi yang mengikat untuk gencatan senjata secepat mungkin. Mereka juga menegaskan bahwa masalah Palestina akan tetap menjadi perhatian seluruh masyarakat Arab.

Ketua Parlemen Arab, Adel bin Abdulrahman Al-Asoomi, juga memuji dukungan kepemimpinan Arab Saudi kepada rakyat Palestina dan upayanya untuk menghentikan agresi Israel di Gaza.