Beijing, Ibu Kota China, Catat Rekor Suhu Terdingin yang Pecahkan Rekor

by -29 Views
Beijing, Ibu Kota China, Catat Rekor Suhu Terdingin yang Pecahkan Rekor

Beijing, Ibukota China, catatkan suhu di bawah 0 derajat selama berjam-jam pada bulan Desember 2023. Suhu terendah sejak tahun 1951.

Bagian utara dan timur laut China alami suhu dingin, tercatat suhu mencapai 0 derajat Celcius dan di bawahnya.

Pada tanggal 24 Desember 2023, observatorium cuaca di Beijing catatkan lebih dari 300 jam suhu di bawah titik beku sejak 11 Desember, yang tertinggi dalam sebulan sejak tahun 1951.

Ibu kota Beijing juga alami suhu di bawah minus 10 derajat Celsius selama sembilan hari berturut-turut. Beberapa kota di Provinsi Henan, Tiongkok tengah, dalam krisis pasokan pemanas musim dingin.

Beberapa perusahaan pemasok pemanas mengalami kerusakan, sehingga beberapa daerah membutuhkan lebih banyak pasokan panas.

Kota-kota di Henan seperti Puyang dan Pingdingshan menghentikan pasokan panas ke departemen pemerintah dan lembaga administratif untuk memprioritaskan penggunaan perumahan.

Prakiraan cuaca menunjukkan suhu di beberapa kota di Henan akan turun hingga minus 15 derajat Celcius selama akhir pekan. Udara hangat diperkirakan akan mengalir dari utara ke selatan negara itu pada akhir pekan untuk menaikkan suhu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *