Ekonom mengingatkan 4 ancaman pada tahun 2024 yang harus diantisipasi oleh Indonesia

by -27 Views
Ekonom mengingatkan 4 ancaman pada tahun 2024 yang harus diantisipasi oleh Indonesia

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI mengadakan Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 dengan tema “Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global” untuk menyampaikan pandangan perekonomian Indonesia di tengah dinamika global.

Ekonom Senior, Chatib Basri dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 mengungkapkan optimisme terhadap perekonomian 2024 meski kewaspadaan terhadap ketidakpastian global masih diperlukan.

Chatib Basri mengatakan 4 sentimen global yang harus diantisipasi yakni prospek pemangkasan suku bunga The Fed di Q3-2024 yang bisa berdampak pada volatilitas di pasar obligasi AS. Selain itu pelemahan ekonomi yang bisa berimbas ke ekonomi RI serta dampak El Nino & perang Hamas-Israel terhadap harga minyak mentah dunia.

Seperti apa prospek dan tantangan ekonomi RI 2024 dari kacamata ekonom? Selengkapnya simak Diskusi Kania Sutisnawinata bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati serta Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung dengan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, dan Ekonom Senior, Chatib Basri dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024, CNBC Indonesia (Jum’at, 22/12/2023)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *