Setelah Ganjar, Kini Gibran Menjadi Pengunjung Berikutnya di IKN

by -27 Views
Setelah Ganjar, Kini Gibran Menjadi Pengunjung Berikutnya di IKN

Jakarta, CNBC Indonesia – Tidak hanya Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, kini Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi megaproyek Presiden Joko Widodo yakni Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Sabtu (16/12/2023).

Lawatan itu merupakan bagian dari kampanye Gibran di Kalimantan. Dalam kunjungan itu, Gibran terlihat mengenakan kemeja berwarna biru berbalut pakaian adat khas suku dayak.

Melansir detik.com, Gibran juga didampingi oleh Emil Dardak dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Usai tiba di Titik Nol Kilometer IKN, Gibran disambut meriah oleh masyarakat bahkan beberapa memintanya untuk melakukan swafoto bersama.
Sebelumnya ia pun mengatakan dalam kampanyenya di Kalimantan Timur, ia bicara mengenai pemerataan pembangunan yang tidak jawa sentris.
“Ya Indonesia kan negara besar, kita harus bisa keluar dari middle income trap. Kondisinya ini menaikan nilai tambah di dalam negeri. Makanya kan sekarang ktia fokus yang namanya pemerataan pembangunan yang tidak lagi jawa sentris,” kata Gibran di Balikpapan, Sabtu (16/12/2023).
Selain itu ia juga bicara mengenai peningkatan industri kreatif, hingga hilirisasi yang bisa mengangkat para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah.

Lawatan Ganjar Pekan Lalu
Seminggu sebelumnya, tepatnya Kamis (7/12/2023), Ganjar juga melakukan lawatan ke Ibu Kota Nusantara di Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Ganjar datang dengan menggunakan helikopter dan tiba di lokasi pada pukul 10.30 waktu setempat.
Ganjar mengunjungi beberapa tempat di IKN seperti Rumah Teknologi dan Titik 0. Ganjar pun dengan gamblang bilang dia akan tetap melanjutkan proyek IKN apabila memang di Pilpres 2024.
“Saya orang dari awal selalu konsisten bahwa sesuatu regulasi yang dibuat dan disepakati harus dilaksanakan maka IKN ini adalah Undang-undang, siapapun yang menjadi presiden harus melaksanakan, tidak bisa tidak,” ungkap Ganjar.
Sementara itu, usai melihat-lihat rumah teknologi di IKN, Ganjar merasa tercengang. Menurut Ganjar, Rumah Teknologi adalah cerminan Ibu Kota Nusantara yang maju dan punya teknologi canggih yang dibangun dari 0.
“Rumah teknologinya bagus. Konsep itu betul diimplementasikan karena kita sedang membuat mimpi besar akan kemajuan teknologi kota masa depan yang belum ada di dunia dan direncanakan dari 0. Partisipasi betul- betul dibutuhkan sehingga semua harus mempersiapkan diri termasuk masyarakat lokal,” tuturnya.
Dalam kunjungan kali ini, Ganjar ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid dan beberapa influencer Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *