Berdiri Bersama Korban Pelanggaran HAM demi Keadilan

by -27 Views
Berdiri Bersama Korban Pelanggaran HAM demi Keadilan

Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, menutup debat malam ini, Selasa (12/12/2023) dengan penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dan siap menyelesaikan kasus yang melibatkan banyak korban.

“Dalam penghormatan terhadap HAM, mari kita konsisten antara pikiran, perkataan, dan perbuatan. Dan saya berdiri bersama korban untuk keadilan,” tegas Ganjar.

Ganjar menyatakan bahwa dirinya dan Mahfud MD adalah rakyat kecil yang berasal dari keluarga biasa. Mereka sudah terbiasa mendengarkan keluh kesah masyarakat.

“Panggilan sejarah inilah yang coba kita klasifikasikan dari persoalan yang muncul. Bagaimana kita memberikan afirmasi kepada kelompok rentan, termasuk kelompok perempuan, penyandang disabilitas, anak-anak, dan manula. Mereka butuh perhatian yang lebih,” paparnya.

Pemerintah, sesuai janji Ganjar, akan menunjukkan teladan bagi masyarakat dengan anti korupsi, berintegritas, dan memberikan layanan yang mudah dan murah.

“Kalau itu bisa kita lakukan maka betapa bahagianya rakyat ini,” imbuhnya.

“Pemerintah ini ada, ketika dikritik tidak baperan, ketika media menulis mereka merasa ini vitamin buat dirinya bukan sedan rong-rong atau kemudian merasa terancam,” ujarnya.

Demokrasi, lanjut Ganjar, harus sesuai dengan amanat reformasi. “Tidak ada lagi cerita Bu Sinta, gak ada lagi cerita mas Butet, gak ada cerita Melki, tadi ada lagi itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *