Kiai di Banten memberikan dukungan yang kuat kepada Prabowo Subianto

by -30 Views
Kiai di Banten memberikan dukungan yang kuat kepada Prabowo Subianto

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, baru-baru ini menghadiri acara doa bersama dengan para kiai di Rangkasbitung, Banten, sebagai bagian dari kampanyenya untuk Pemilihan Presiden 2024. Kegiatan ini, yang berlangsung di Aula Jayabaya, Banten, menunjukkan dukungan kuat dari tokoh-tokoh agama setempat.

Dalam acara tersebut, Prabowo didampingi oleh beberapa tokoh politik penting seperti Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten Airin Rachmi Diany. Kegiatan ini diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Tokoh Ulama Lebak KH. Pupu Mahpudin, yang juga menyampaikan deklarasi dukungan kepada Prabowo.

KH. Pupu Mahpudin secara resmi menyatakan dukungan alim ulama dan santri Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Semoga Allah SWT meridhoi memenangkan dan mensukseskan setiap jengkal langkah kita,” doa KH Pupu.

Selain itu, Airin Rachmi Diany mengungkapkan optimisme tinggi terhadap kemenangan Prabowo di Pilpres 2024, dengan harapan kemenangan dapat terjadi dalam satu putaran. Kegiatan Prabowo di Banten juga mencakup ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di Masjid Agung Banten dan makam Abuya Dimyati atau Mbah Dim, menunjukkan penghormatan terhadap tokoh-tokoh agama dan sejarah lokal.

Dalam konteks yang lebih luas, kunjungan Prabowo ke Banten menandai awal dari serangkaian kampanye yang dijadwalkan di berbagai wilayah, termasuk kegiatan Gibran Rakabuming Raka di DKI Jakarta. Kegiatan ini mencerminkan strategi kampanye Prabowo-Gibran yang berfokus pada pendekatan langsung dengan masyarakat dan tokoh agama, serta pemanfaatan pengaruh lokal untuk membangun dukungan. (SENOPATI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *