Hendy Bernadi Dipilih Sebagai Ketua Umum Forum Humas BUMN

by -135 Views
Hendy Bernadi Dipilih Sebagai Ketua Umum Forum Humas BUMN

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Agustya Hendy Bernadi telah terpilih sebagai Ketua Umum Forum Humas BUMN (FH BUMN) periode 2023 hingga 2025. Pemilihan dilakukan melalui aplikasi e-voting dan diumumkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Forum Humas BUMN di BRILiaN Stadium, Fatmawati, Jakarta.

Hendy, yang juga menjabat sebagai Corporate Secretary BRI, telah mengabdi selama 18 tahun untuk BRI. Ia lulus dari Sarjana Ekonomi Pertanian Institute Pertanian Bogor (IPB) dan Magister Manajemen IPB. Selain itu, ia juga memperoleh gelar Master of Business Administration (Keuangan & Manajemen) dari University of South Florida.

Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari turut memberikan apresiasi atas terpilihnya Hendy. Dia berharap FH BUMN bisa menjalankan peran sebagai ujung tombak dalam membangun reputasi dan brand positioning perusahaan dan BUMN, terutama menjelang pesta demokrasi 2024.

Aestika Oryza Gunarto, Ketua Umum FH BUMN periode sebelumnya berharap terpilihnya ketua yang baru dapat membangun persepsi baik, dan memberikan nilai penting baik social value dan economic value secara akurat dengan keterbukaan untuk terus berbenah menjadi lebih baik untuk bangsa dan negara.

Hendy Bernadi ingin menjadikan FH BUMN sebagai strategic partner Kementerian BUMN dalam membangun citra positif perusahaan BUMN tidak hanya di tingkat domestik namun juga membawa nama BUMN di level global. Untuk mencapai visi tersebut, ia menekankan pada peningkatan kapabilitas organisasi FH BUMN dan kompetensi praktisi Humas, serta kolaborasi dan komunikasi bersama Kementerian BUMN.

Program-program yang akan dilaksanakan di antaranya bertujuan meningkatkan benchmarking praktik kehumasan terbaik dengan perusahaan global (Asia Tenggara) dan kolaborasi untuk mewujudkan local creativity global impact.

Hendy meminta restu dan dukungan kepada semua pihak agar bersama seluruh anggota FH BUMN dapat meningkatkan kinerja dan melanjutkan apa yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya.