Perbedaan Antara Anies-Gibran dan Prediksi Sandiaga untuk Pemilihan Presiden Putaran Kedua

by -150 Views
Perbedaan Antara Anies-Gibran dan Prediksi Sandiaga untuk Pemilihan Presiden Putaran Kedua

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno, tidak yakin bahwa pelaksanaan pemilu 2024 mendatang akan berjalan dalam 1 putaran. Hal tersebut didasari oleh data survei yang dilakukan oleh pihaknya.

Menurut Sandi, data yang dimilikinya menunjukkan bahwa persaingan capres-cawapres semakin ketat, terutama untuk dua kandidat teratas.

“Dapat kita prediksi bahwa, dengan situasi sekitar 20% yang belum menentukan pilihan, kami secara realistis untuk Pilpres ini terlihat terbuka sekali untuk putaran kedua,” ujar Sandi, Minggu (12/11/2023).

Menurut laman detik.com, ia juga meyakini setiap peserta Pilpres memiliki survei internalnya masing-masing. Survei tersebut, katanya, tidak akan disebarluaskan karena merupakan gambaran yang pasti.

Sebelumnya, Anies meyakini duetnya dengan Cak Imin akan memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. Dia percaya hal itu bisa terlaksana.

Anies kemudian bicara soal visi dan misinya yang berbeda dengan bakal pasangan calon lain. Dia mengatakan AMIN memiliki visi dan misi yang berbasis teritorial.

Sementara itu bakal Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka yakin dia akan menang langsung satu putaran. Hal ini Gibran ungkapkan saat konsolidasi di Lampung, Sabtu (11/11/2023).

Gibran mengungkapkan bahwa ia ingin jajaran partai koalisi juga memiliki keyakinan yang sama agar misi memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran bisa terealisasi.

Ia pun tak mengabaikan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga. Menurutnya, hasil survei itu patut diperhatikan pula oleh partai-partai pengusung. Apabila elektabilitas sudah unggul dibanding paslon lain, Gibran juga meminta partai-partai koalisi tidak jemawa dan tetap bekerja keras.