Teori baru seputar pembangunan Stonehenge

Posted by on April 28, 2013

Oleh Tia Ghose, Staf Penulis LiveScience | LiveScience.com

Sebuah riset baru mengungkapkan, para pemburu tinggal hanya kira-kira 1,6 km dari Stonehenge, 5.000 tahun sebelum batu pertama ditegakkan. Bukti-bukti yang memperkuat kesimpulan didapatkan dari sebuah situs yang berada dekat Stonehenge.

Situs itu, yang telah dihuni selama 3.000 tahun, mengandung bukti adanya pembakaran, tulang-belulang sapi purba, dan perkakas batu. Mungkin saja, area di dekat Stonehenge itu adalah jalur migrasi sapi purba yang telah menjadi situs pesta zaman purba — yang didatangi orang-orang dari berbagai penjuru.

Demikian dikatakan David Jacques dari Open University di Inggris dalam emailnya. “Kami mungkin saja telah mengetahui alasan pembangunan Stonehenge, dan kenapa lokasinya di situ.”

Penemuan baru ini dapat membantu mengenali orang-orang yang pertama menegakkan struktur Stonehenge. Beberapa batu berukuran besar, mungkin tiang totem, ditegakkan di Stonehenge antara 8.500 hingga 10 ribu tahun lalu. Riset baru itu mengatakan, mungkin saja struktur kuno itu didirikan untuk menghormati lapangan perburuan yang sakral.

Selama berpuluh-puluh tahun, orang bertanya-tanya mengenai batuan besar di Wiltshire, Inggris itu. Tidak satu pun yang tahu alasan bangunan purba itu didirikan. Ada yang mengatakan, itu adalah tempat ibadah. Ada pula yang bilang, itu adalah simbol persatuan. Bahkan ada yang bilang Stonehenge terinspirasi ilusi suara.

David Jacques sedang melihat-lihat foto lama daerah yang mengelilingi Stonehenge ketika dia melihat sebuah situs (Vespasian’s Camp), yang berjarak hanya 1,6 km. Dia pun mulai menyelidiki area itu, yang memiliki mata air tawar.

Karena binatang suka mampir di mata air, Jacques penasaran jangan-jangan area itu juga ditinggali manusia. Timnya menemukan, ada sekitar 350 tulang hewan dan 12,500 perkakas batu, dan bukti pembakaran. Diperkirakan, area itu dihuni manusia pada 7.500 SM hingga 4.700 SM — alias sekitar 5.000 tahun sebelum batu Stonehenge ditegakkan.

“Mata air itu mungkin awalnya memancing perhatian binatang besar, yang akhirnya memicu perburuan dan menuntun kami ke kemungkinan area itu adalah lapangan berburu yang sakral,” tulis Jacques.

Penemuan ini dapat membantu ilmuwan mencari tahu mengapa para orang purba memilih lokasi Stonehenge yang sekarang, kata Jackques.

Sumber: – http://id.berita.yahoo.com/

Teori baru seputar pembangunan Stonehenge

Teori Baru Seputar Pembangunan Stonehenge

Welcome to luta resort toraja, Rooms & rates luta resort toraja is an international standard hotel in toraja with 36 rooms and suites. torajan handicrafts have been used to great effect in all. Stonehenge - sejarah dan bagaimana monumen ini dibangun, Blog misteri, kumpulan misteri dunia yang tidak terpecahkan, makhluk misterius, artefak misterius, situs dan tempat misterius, teori konspirasi, dan. Makalah sistem pers era orde baru | rafian's journey, Bab i. pendahuluan. a. latar belakang; pers merupakan media komunikasi antar pelaku pembangunan demokrasi dan sarana penyampaian informasi dari pemerintah kepada.

Fahrudin hm blog | wadah tulisan seputar dinamika, Wadah tulisan seputar dinamika kehidupan masyarakat (oleh fahrudin hm). Leisure and tourism studies | bali, tourism, journal, Bali, tourism, journal, senior, tourist, development, agrotourism, indonesia, dissertation, thesis, research, call paper, international, opinion, economy by i gusti. Jurnal | j u r n a l s k r i p s i t e s i s (24jam), Publikasi ilmiah peran institusi lokal dalam pembangunan desa (suatu kajian tentang peran lembaga tahlil dalam pembangunan desa di desa simorejo kecamatan kanor.

Referensi:
  • torajalutaresort.com
  • xfile-enigma.blogspot.com
  • shindohjourney.wordpress.com
Rating : 4.5 based on 17 Customer Reviews

Tags: , , , ,

Category: Berita Terpopuler

About the Author ()

Comments are closed.

You might also likeclose