Tata Motors Siap Dukung Esemka

Posted by on November 23, 2012

OTOSIA.COM – Pengembangan mobil nasional Esemka mendapatkan dukungan dari Tata Motors. Hal itu ditegaskan oleh Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta.

Kepada Antara, Sengupta mengatakan bahwa pihaknya akan terbuka kepada pihak PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai produsen Esemka, untuk melakukan transfer teknologi. Namun demikian, Sengupta masih belum tahu bentuk kerja sama yang akan terjalin nantinya.

Sengupta melanjutkan, berbekal pengalaman selama 60 tahun di industri otomotif India, Tata Motors, siap berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka meski dalam jumlah kecil.

Tata Motors tak menganggap Esemka sebagai pesaing. Sebaliknya, Sengupta memuji langkah SMK untuk ikut berkompetisi di dunia otomotif nasional sebagai sebuah inisiatif yang tepat.

“Kami ingin industri otomotif di Indonesia tumbuh. Jika ada tambahan pemain, akan lebih baik,” tandas Sengupta.

Tata Motors resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia pada September 2012 dan berencana membuka 10 hingga 15 dealer pada akhir 2012 dan pabrik perakitan pada 2013. Di sisi lain, PT SMK telah memasarkan dua kendaraannya SUV Rajawali seharga sekitar Rp.130 juta dan kendaraan angkut pick up Bima seharga Rp. 65 juta.(kpl/bun)

Sumber: – http://id.berita.yahoo.com/

Tata Motors Siap Dukung Esemka

Tata Motors Siap Dukung Esemka

Car&autonews | informasi mengenai mobil dan mobil nasional, Pt solo manufaktur kreasi (smk) mulai mendistribusikan 40 mobil esemka kepada pemesan pertama. 40 mobil tersebut termasuk untuk pesanan menteri pekerjaan umum djoko. Pandangan saya: kemungkinan esemka di produksi masal 40%, Oleh: arantan | januari 14, 2012 pandangan saya: kemungkinan esemka di produksi masal 40%, kemungkinan esemka di cintai rakyat 25%. Kiat-esemka vs guangdong-foday!! yang plagiat siapa nih, Bego luh… pikir pake otak… foday itu perusahaan besar… itu mobil udh di import ke india segala… esemka yg cuma bisa rakit ulang aja ngakunya buat.

Doni tata, jangan layu sebelum ngembang | kafemotor, Yupgw setujumungkin kalo doni ganti motor (tentu di dukung donk sama pemerintah dan atpm) yang lebih kompetitif, gw rasa ia juga bakal lbh maju. Sukiyat “tokoh esemka” diancam, bengkelnya terbakar, Pertama saya kurang percaya berita solo pos yang memberitakan bahwa h sukiyat, tokoh “pembuat mobil esemka” yang mengaku dapat ancaman dari berbagai pihak karena. Welcome to luta resort toraja, Rooms & rates luta resort toraja is an international standard hotel in toraja with 36 rooms and suites. torajan handicrafts have been used to great effect in all.

Referensi:
  • carnews-online.blogspot.com
  • arantan.wordpress.com
  • 5osial.wordpress.com
Rating : 4.5 based on 17 Customer Reviews

Tags: , , , ,

Category: Hiburan

About the Author ()

Comments are closed.

You might also likeclose